Sabtu, 21 Mei 2016

GRIT UNTUK MERPATI



UD.Gledek Bird Farm

Juga Menyediakan Super Grit AA 



Harga Rp. 40.000 Belum Termasuk Ongkir dengan JNE


komposisi antara lain calcium,phosphor,iron,mangan loding,copper, zinc, grit,metionma, niotinamida, mineral, salt dan magnesium, vitamin A, b1,b2,b12,c,d,e,k,h,na, ka,he

Merpati adalah salah satu unggas yang pakan utamanya merupakan bijian utuh yang umumnya memiliki lapisan pelindung (cangkang yang keras).

Dan untuk memproses makanan ini, grit mutlak diperlukan karena merpati memiliki kemampuan untuk memproses nutrisi yg terkandung di dalam inti bijian (beberapa enzim pencernaan bekerja optimal untuk memproses inti bijian) namun enzim2 pencernaan tersebut cukup kesulitan untuk “mengelupas” bagian terluar dari bijian yang umumnya keras.

Selain itu, merpati juga membutuhkan asupan nutrisi yang dalam hal ini mineral-mineral esensial. Beberapa mineral tersebut sangat diperlukan untuk pembentukan cangkang telur, pertumbuhan tulang, bulu, dsb.

Dalam grit terdapat beberapa mineral penting salah satunya kalsium. Asupan kalsium adalah mutlak diperlukan terutama untuk indukan pada saat breeding, ingat bahwa kalsium karbonat adalah bahan utama untuk terbentuknya cangkang telur. Dengan asupan kalsium yang cukup dapat membantu terbentuknya cangkang telur yang kuat (tidak rapuh, lembek atau tipis). Demikian halnya asupan kalsium juga diperlukan untuk proses pembentukan tulang merpati pada masa pertumbuhan anakan dan remaja, guna terciptanya tulangan yang kokoh dan kuat.




1 komentar:

  1. Menarik sekali artikelnya, memang grit mutlak diperlukan untuk pencernaan merpati http://tepung-kerang.blogspot.co.id/2015/10/pentingnya-grit-untuk-merpati.html

    BalasHapus